Monthly Archives: June 2016

Pembekalan Calon Wisudawan Tahap II Tahun 2015

IMG_0148 IMG_0164
IMG_0124 IMG_0048
IMG_0014

Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta melaksanakan kegiatan pembekalan calon wisudawan tahap II Tahun 2015. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 1-2 Mei 2015 bertempat di Asrama Haji Donohudan. Kegiatan pembekalan calon wisudawan ini dikemas dalam bentuk kegiatan baitul arqam, pengembangan softskill, dan Tasyakuran calon wisudawan. Pembekalan calon wisudawan Tahap II Tahun 2015 yang bertema “Ciptakan Peluang Menuju Kesuksesan Karir” dibuka oleh Ketua Program Studi PPKn, Dr. Ahmad Muhibbin, M.Si. Pembekalan calon wisudawan tahap II Tahun 2015 diikuti sekitar 47 calon wisudawan.

Retorika dan Dialektika Tahun 2015

DSC_0179 DSC_0177 DSC_0174

Kegiatan retorika dan dialektika dilaksanakan pada tanggal 8 April 2015. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan di Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Pemateri dalam kegiatan ini yakni Mbak Dini Arfiani dari Muda berkarya. Kegiatan yang bertema “Mengembangkan Sikap kepemimpinan untuk menjadikan yang berkualitas” dibuka oleh Dr. Ahmad Muhibbin, M.Si. selaku Kaprodi PPKn FKIP UMS. Akhir kegiatan retorika dan dialektika ditutup dengan prosesi potong tumpeng sebagai rangkaian acara milad HMP PPKn FKIP UMS.[MNH]

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa PPKn FKIP UMS Tahun 2015

DSC02114 IMG_6023

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (HMP PPKn) mengadakan pengabdian masyarakat pada tanggal 14-15 November 2015. Pengabdian masyarakat oleh mahasiswa pada tahun   ini dilaksanakan di Dk. Jaten RT.14/RW.03 Ds.Dlingo, Kec.Mojosongo, Kabupaten Boyolali dan SMP Kerabat Kabupaten Semarang. Kegiatan pengabdian masyarakat diawali dengan kegiatan HMP Mengajar yang dilaksanakan di SMP Kerabat Kabupaten Semarang. Kegiatan HMP Mengajar diisi dengan belajar bersama dan berbagai macam lomba-lomba untuk siswa-siswi SMP Kerabat. Lomba tersebut diantaranya Lomba Cerdas Cermat, Lomba Estafet Bola, dan Lomba Tepung Cinta. Lomba-lomba tersebut menjadi penutup kegiatan HMP Mengajar di SMP Kerabat Kabupaten Semarang.
Kegiatan yang masih dalam rangkaian pengabdian masyarakat oleh mahasiswa PPKn FKIP UMS Tahun 2015 yaitu Penyuluhan yang disampaikan oleh Babinsa. Babinsa dari Koramil Mojosongo menjadi pemateri dalam penyuluhan tersebut. Penyuluhan dilaksanakan di Masjid Dk. Jaten RT. 14/RW. 03. Masyarakat Dk. Jaten RT. 14/RW. 03 Desa Dlingo, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali dan sekitarnya menjadi peserta penyuluhan oleh babinsa tersebut. Penyuluhan oleh babinsa tersbut terkait dengan materi Bela Negara.

porno izle