Monthly Archives: July 2016

MPR Goes To Campus, Serap Aspirasi Mahasiswa UMS

SUKOHARJO  –  Majelis Permusyawaratan Rakyat Indonesia (MPR RI) kembali menggelar diskusi kebangsaan dengan tajuk MPR Goes To Campus. Rabu (14/12) kemarin digelar di Auditorium Mohamad Djasman, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Pabelan Sukoharjo. Acara ini menghadirkan narasumber Ruhut Sitompul anggota MPRRI didampingi Agustina Wilujeng dari DPRD Propinsi Jateng mewakili pimpinan Badan Pengkajian MPR RI. Selain itu juga ada tiga narasumber dari akademisi, yakni Prof Dr Fauzan SH MHum dari Unsoed, Dr Rahmat Bowo Suharto SH MHum dari Unisulla, dan Prof Dr Absori SH MHum dari UMS.

Pada kesempatan tersebut, Ruhut Sitompul menaruh perhatian pada peran eksekutif dan legislatif dalam sistem ketataegaraan di Indonesia saat ini. “Presidensiil rasa parlementer,” ujar Ruhut. Ruhut mengaku senang dengan sistem jemput bola mendatangi para pemuda dari berbagai kalangan, termasuk kampus untuk mengetahui secara langsung permasalahan yang ada di daerah. Sekaligus bisa memaparkan gambaran kinerja pemerintah pusat saat ini.

Sementara itu, Agustina Wilujeng menjelaskan dalam diskusi kali ini lebih membahas mengenai penataan sistem ketatanegaraan Indonesia. Kajian ini diadakan untuk menuju sistem ketatanegaraan Indonesia yang lebih baik. Road show yang dilakukan untuk menyasar langsung ke kampus kampus karena dinilai mahasiswa memiliki peranan penting dalam pemerintahan nantinya.

“Aspirasi masyarakat dan daerah memikiki nilai yang sangat penting bagi MPR, oleh karena itu aspirasi yang masuk perlu dikaji bersama, itu bagian dari penegakan kedaulatan rakyat.” ujar Agustina.

Diskusi yang diikuti perwakilan mahasiswa dan dosen ini digelar dengan suasana yang serius namun santai, dengan desain diskusi yang melingkar hingga memudahkan semua audien bisa bertatapmuka.

sumber : http://jatengpos.co.id/67630-2/

 

DISTRIBUSI PESERTA KKN PENDIDIKAN TAHUN 2016

Berikut distribusi peserta KKN Pendidikan dan DPL di masing-masing ranting.

Data-penyebaran-KKN-per-14-juli-2016

Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru UMS Tahun 2016

Syarat pendaftaran:

  1. Calon mahasiswa harus mengisi data diri secara lengkap di terminal komputer yang disediakan di Gedung Admisi UMS.
  2. Calon mahasiswa menyerahkan foto kopi Ijazah (Surat Tanda Kelulusan, STTB) yang telah dilegalisir dan NEM/UNAS sebanyak 1 lembar.
    Calon mahasiswa yang belum memiliki STTB/NEM/UNAS dapat menyerahkan di kemudian hari setelah masuk kuliah. Penyerahan dilakukan di Biro Administrasi Akademik UMS.
  3. Calon mahasiswa menyerahkan pasfoto berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 2 lembar.
  4. Calon mahasiswa membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 300.000 (tiga ratus ribu rupiah).
  5. Calon mahasiswa menunjukkan kartu identitas diri asli (KTP/SIM/Kartu Pelajar/Paspor) dan 1 lembar fotokopi. Jika menggunakan surat pengantar, pastikan pasfoto terkena stempel dari instansi yang menerbitkan surat pengantar.
  6. Tambahan syarat untuk calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Umum: calon mahasiswa harus berasal dari SMA/Madrasah Aliyah jurusan IPA dan surat keterangan sehat mental dari dokter ahli jiwa rumah sakit (Sp.KJ) dan harus ASLI (yang dibuat paling lama pada bulan Desember 2015 atau sesudahnya).
  7. Calon mahasiswa harus berpakaian sopan dan rapi, berkemeja dan bersepatu (memakai kaos dan sandal tidak dilayani).

Catatan:

  • Mahasiswa yang berprestasi di bidang olah raga dan kesenian akan mendapatkan perhatian khusus.
  • Calon mahasiswa Kelas Internasional dan Double Degree tidak diharuskan memiliki bukti kemampuan bahasa Inggris. Kemampuan bahasa Inggris tidak menjadi persyaratan masuk, karena mahasiswa Kelas Internasional dan Double Degree wajib tinggal di asrama mahasiswa internasional (Pondok Internasional KH Mas Mansur) dengan mendapatkan kursus bahasa Inggris secara intensif.
  • Berpakaian pantas rapi (memakai kaos oblong dan sandal tidak dilayani).

Waktu pendaftaran:

Pendaftaran dapat dilakukan mulai tanggal 2 Januari 2016 hingga tanggal 27 Agustus 2016 di Gedung Admisi UMS (Ruang Pendaftaran Online) untuk mengisi data diri pada jam-jam berikut:

  • Pagi: 08.00-12.00 WIB
  • Siang: 13.00-15.00 WIB

Tes dan registrasi dapat dilakukan pada jam-jam di atas di Gedung Admisi UMS.

more information, click !!!

Promosi Program Studi PPKn FKIP UMS Tahun 2016

Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta melaksanakan promosi program studi ke beberapa sekolah di berbagai kota/kabupaten

IMG_20160715_161512 IMG_20160715_161524

IMG_20160715_161539 IMG_20160715_161542

PROFESOR DARI THAILAND BERKUNJUNG KE PERPUSTAKAAN UMS

 

PROFESOR DARI THAILAND BERKUNJUNG KE PERPUSTAKAAN UMS

 

Hari Selasa, 12 April 2016 Perpustakaan UMS mendapat Seorang tamu dari CHULALONGKORN UNIVERSITY BANGKOK, salah satu universitas ternama di Thailand yang bernama Prof. Prathurng Hongsranagon, Ph.D. Di Samping beramah-tamah dengan pimpinan perpustakaan beliau menghadiahkan buku dengan judul Patient-centered Communication in Medicine and Public Helath, Medical Errors, danMedical Apology. Semoga bermanfaat, demikian kata beliau mengakhiri kunjungannya ke Perpustakaan UMS. Beliau juga berkesan dengan Perpustakaan UMS yang ramai dikunjungi pemustaka. Terima kasih  Profesor atas kunmjunganya dan hadiah bukunya.

read more, klik!!

Bahan Ajar Mahasiswa Prodi PPKn FKIP UMS Tahun 2016

Bahan ajar mahasiswa Prodi PPKn FKIP UMS Tahun 2016 sebagai berikut :

IMG_20160713_162318      IMG_20160713_162301

IMG_20160713_164115                IMG_20160713_165834

 

Pendaftaran Magang 3 FKIP UMS Tahun 2016

Mekanisme Pendaftaran Magang 3 adalah sebagai berikut:

  1. Mengisi form pendaftaran Magang di  Formulir Pendaftaran Magang 3  kemudian mencetak HTML (dgn cara Klik File>Print) dan ditandatangani, selanjutnya Klik Submit (dapat dilakukan mulai sekarang sampai tanggal 10 Juli 2016).
  2. Membayar kaos  dan buku pedoman magang 3 paling lambat sebelum menyerahkan berkas (14 Juli 2016), sebesar Rp. 70.000,-  ke Bank Jateng Syariah no Rekening:  6013005717      a.n: FKIP UMS.
  3. Menyerahkan berkas:
    1. Cetak HTML form pendaftaran.
    2. Bukti pembayaran  asli.
    3. Fotocopy transkrip dan KRS (untuk cek SKS).

Jadwal penyerahan berkas dan verifikasi dengan kelulusan mata kuliah micro teaching ke Laboratorium Microteaching adalah sebagai berikut:

  1. Hari Kamis, tgl 14 Juli 2016 untuk Prodi P. Biologi, PPKn, PGPAUD, dan PAI.
  2. Hari Jum’at, tgl 15 Juli 2016 untuk Prodi P. Bahasa Indonesia, PGSD dan P. Geografi.
  3. Hari Sabtu, tgl 16 Juli 2016 untuk Prodi P. Bahasa Inggris, P. Akuntansi, dan Matematika.

Catatan: Bila anda ingin menyimpan dahulu dalam bentuk pdf untuk di print kemudian, anda bisa download dulu software Foxit Reader dan diinstall ke komputer, kemudian setelah form pendaftaran diisi, Klik File>Klik Print>pada pilihan printer pilih Foxit Reader PDF Printer>Klik Save.  Setelah menyimpan, form pendaftaran disubmit.

read more, klik !!!!!

 

SURAT EDARAN DEKAN TENTANG KKN PENDIDIKAN TAHUN 2016

edaran kkndik1

Informasi Penyambutan Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Surakarta Tahun 2016/2017

PMB_2016-2017

Koordinasi dan Pembekalan KKN Pendidikan

Usaha mendekatkan mahasiswa dengan realitas sosial masyarakat untuk meningkatkan kepekaan sosial, soft skill, dan kemampuan problem solving secara praktis, maka FKIP UMS akan menyelenggarakan Program KKN Pendidikan.

Program KKN Dik diawali kegiatan Koordinasi dan Pembekalan KKNDik pada Rabu, 29 Juni 2016 yang dihadiri dosen pembimbing, utusan Pimpinan Cabang, dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah se Solo Raya.

Kegiatan koordinasi dibuka Dekan FKIP UMS, Prof. Harun Joko Prayitno. Adapun yang bertindak sebagai narasumber adalah Prof. Budi Murtiyasa, Dra. Zuhriah Ariatmi, M.Hum, Dr. Djalal Fuadi, Dra. Sri Sutarni, M.Pd, dan Nur Hidayat, M.Pd.

source, klik !!!!

porno izle