MPR Goes To Campus, Serap Aspirasi Mahasiswa UMS

SUKOHARJO  –  Majelis Permusyawaratan Rakyat Indonesia (MPR RI) kembali menggelar diskusi kebangsaan dengan tajuk MPR Goes To Campus. Rabu (14/12) kemarin digelar di Auditorium Mohamad Djasman, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Pabelan Sukoharjo. Acara ini menghadirkan narasumber Ruhut Sitompul anggota MPRRI didampingi Agustina Wilujeng dari DPRD Propinsi Jateng mewakili pimpinan Badan Pengkajian MPR RI. Selain itu juga ada tiga narasumber dari akademisi, yakni Prof Dr Fauzan SH MHum dari Unsoed, Dr Rahmat Bowo Suharto SH MHum dari Unisulla, dan Prof Dr Absori SH MHum dari UMS.

Pada kesempatan tersebut, Ruhut Sitompul menaruh perhatian pada peran eksekutif dan legislatif dalam sistem ketataegaraan di Indonesia saat ini. “Presidensiil rasa parlementer,” ujar Ruhut. Ruhut mengaku senang dengan sistem jemput bola mendatangi para pemuda dari berbagai kalangan, termasuk kampus untuk mengetahui secara langsung permasalahan yang ada di daerah. Sekaligus bisa memaparkan gambaran kinerja pemerintah pusat saat ini.

Sementara itu, Agustina Wilujeng menjelaskan dalam diskusi kali ini lebih membahas mengenai penataan sistem ketatanegaraan Indonesia. Kajian ini diadakan untuk menuju sistem ketatanegaraan Indonesia yang lebih baik. Road show yang dilakukan untuk menyasar langsung ke kampus kampus karena dinilai mahasiswa memiliki peranan penting dalam pemerintahan nantinya.

“Aspirasi masyarakat dan daerah memikiki nilai yang sangat penting bagi MPR, oleh karena itu aspirasi yang masuk perlu dikaji bersama, itu bagian dari penegakan kedaulatan rakyat.” ujar Agustina.

Diskusi yang diikuti perwakilan mahasiswa dan dosen ini digelar dengan suasana yang serius namun santai, dengan desain diskusi yang melingkar hingga memudahkan semua audien bisa bertatapmuka.

sumber : http://jatengpos.co.id/67630-2/

 

porno izle