Surakarta, 28 Agustus 2021

 

Seminar Kewirausahaan yang selanjutnya disingkat dengan (Seminar KWU) merupakan salah satu Program Kerja Instidental dari HMP PPKn. Seminar KWU dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 Agustus 2021, melalui Zoom Meeting dan Youtobe. Seminar KWU dilaksanakan mulai pukul 08.30 – 11.40 WIB , dengan dihadiri oleh bapak/ibu dosen PPKn, Peserta dari Mahasiswa PPKn maupun Peserta Umum tidak lupa juga dihadiri oleh dua pembicara yang luar biasa yaitu mas Titis Dhedy dan Mas Alfian Eko Nugroho. Seminar KWU pada tahun ini mengakat tema ”Menumbuhkan Jiwa Wirausaha Generasi Milenial Yang Kreatif, Inovatif, Dan Mandiri”

Seminar Kewirausaahn ini kegiatannya berupa seminar dan Talk Show sebelum acara berlangsung kami dari panitia melakukan promosi prodi PPKn dengan melakukan penanyangan video mengenai prodi PPKn. Memasuki acara dimana pemateri yang pertama yaitu pada 30 menit peretama Mas Titis menyampaikan beberapa materi mengenai Kewirausahaan kepada Peserta seminar setelah itu peserta seminar dapat bertanya kepada mas Titis mengenai kewirausahaan. Selanjutnya pemateri yang kedua yaitu Mas Alfian pada sesi mas alfian ini beliau tidak memeberikan sebuah materi namun lebih tepat berupa talk show dimana peserta dapat mengajukan pertanyaan untuk di jawab oleh mas alfian yang dipandu oleh moderator.

Acara DIGPRO ini diikuti oleh 110 Mahasiswa seluruh angkatan Prodi Pancasila Dan Kewarganegaraan. Pada acara ini peserta sangat berantusias mengikutinya, sebagaian peserta juga aktif bertanya dengan dua pemateri tadi Acara Seminar KWU ini ditutup dengan dengan menyerahkan sertifikat pengharagaan pada mas Titis dan mas alfian dilanjut dengan memberikan link sertif pada peserta Semionar..