SKRIPSI SERIES: Tingkatkan Kualitas Skripsi Prodi PPKn Adakan Webinar Series

27 Nopember 2021

Surakarta-Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Universitas Muhammadiyah Surakarta mengadakan acara Skripsi Series yang terdiri dari 9 (sembilan) webminar yakni: (1) Quantitative Methode; (2) Qualitative Methode; (3) Menyiapkan Proposal Skripsi; (4) SPSS 1; (5) SPSS 2; (6) Mendeley Data; (7) Teknik Analisis Kualitatif; (8) Membuat Laporan Skripsi; (9) Publikasi Skripsi.

Pada hari ini Sabtu, 27 Nopember 2021 tepatnya pukul 09:00 WIB telah dilaksanakan webinar yang kelima yakni dengan tema “SPSS 2” dimana webinar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman secara lebih mendalam mengenai program SPSS sebagai bekal dalam penyusunan tugas akhir skripsi. Pemateri dari webinar ini adalah Ibu Patmisari, M.Pd. dengan paparan materi mengenai: (1) Analisis Korelasi; (2) Analisis Korelasi Parametrik: Analisis Korelasi Dua Variabel (Bivariate); (3) Analisis Korelasi Parametrik: Analisis Korelasi Banyak Variabel (Multivariate); (4) Korelasi Parsial, (5) Regresi: Regresi Linear Sederhana; dan (6) Regresi Ganda.

Webinar ini diikuti oleh 37 peserta yang merupakan mahasiswa PPKn yang sedang menempuh mata kuliah skripsi. Tujuan webinar skripsi series kelima ini yaitu diharapkan mahasiswa mampu mengolah data analisis korelasi baik parametrik maupun non parametrik serta analisis regresi. Semoga dengan diadakannya Webminar Skripsi Series ini dapat memberikan keberberkahan, pengetahuan dan wawasan bagi kita semua  khusunya mengenai penggunaan software pengolah angka digital dengan harapan dapat menjadi bekal dalam menyelesaikan tugas akhir skripsi.