SKRIPSI SERIES: Meningkatkan Keterampilan Penggunaan SPSS Mahasiswa, Program Studi PPKn UMS Mengadakan Pelatihan Melalui Webinar Skripsi Series

Sabtu, 13 November 2021

Surakarta – Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Universitas Muhammadiyah Surakarta mengadakan acara Skripsi Series yang terdiri dari 9 (sembilan) webinar yakni: (1) Quantitative Methode; (2) Qualitative Methode; (3) Menyiapkan Proposal Skripsi; (4) SPSS 1; (5) SPSS 2; (6) Mendeley Data; (7) Teknik Analisis Kualitatif; (8) Membuat Laporan Skripsi; (9) Publikasi Skripsi.

Pada tanggal 13 November 2021 tepatnya pada pukul 09.00 WIB telah dilaksanakan Webinar Skripsi Series yang keempat dengan tema “SPSS 1”, webinar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman secara lebih mendalam mengenai penggunaan SPSS dalam analisis data statistika dan penelitian yang berkualitas untuk bekal penting dalam penyusunan penelitian kuantitatif sebagai tugas akhir skripsi. Pemateri dari webinar ini adalah Patmisari, S.Pd., M.Pd. dengan paparan materi mengenai: (1) Pengertian Statistika; (2) Program SPSS; (3) Pengolahan Data Statistik dengan SPSS; dan (4) Latihan Penggunaan Program SPSS.

Webinar ini diikuti oleh 45 Mahasiswa yang sedang menempuh mata kuliah skripsi. Luaran dari Webinar Skripsi Series keempat ini yakni, Mahasiswa mampu menggunakan SPSS sebagai media software agar memudahkan dalam menganalisis data statistik penelitian kuantitatif dan menjadikan skripsi berkualitas dari desain riset yang matang dan sesuai panduan karya ilmiah. Semoga dengan diadakannya Webinar Skripsi Series ini dapat memberikan pengetahuan yang lebih spesifik terkait alur penyusunan proposal skripsi yang benar sehingga mahasiswa Program Studi PPKn UMS tidak hanya mampu menyelesaikan tugas akhir skripsi namun dapat memaksimalkan kualitas skripsinya.